Minggu, 19 Oktober 2008

giv u'r komenn

kadang gw ngerasa kalo gw bukan guru yang diidamidamkan santa ursula,
kalo gw perhatiin, guru2senior gw bener2manusia2yang unggul,
DISIPLIN,
TEGAS,
BERKEPRIBADIAN UTUH,
PUNYA SIKAP,
TIDAK PEDULI PADA FASHION (HUMPZ...)

mereka benar2mengabdi sebagai guru sejati,
guru yang wholistic-intelegence,
guru yang patuh pada pimpinan...

sedangkan gw...
guru yang childish,
gasuka peraturan,
pembangkang,
pecicilan (ahaha),
hobby posting ama chating,
kadang mala ngegosip di kelas,
pelid nilay,
punya poni (filling gw, bentaran pasti akan ada peraturan guru gabole berponi, YMK uda sedikid mencetuskan hal itu)

kadang gw berpikir,
apakah gw layak menyandang predikat guru,
gw jau banget dari senior2gw,
dan untuk mengubah gw menjadi seperti mereka,
adala hal yang tidak mungkin,
i have my own style,

tapi, untuk masuk ke lingkungan baru,
untuk bisa beradaptasi,
gw memang dituntut untuk mampu melebur,
gw yang harus berubah,
gw gag punya cukup kemampuan untuk mengubah
sebuah pola yang telah terbentuk,
kadang,
hal itu yang membuat gw gamang disini,
bimbang...

the show must go on,
or,
...
...
...

patokan gw menjadi guru adala,
dengan mengingat masa sma gw dulu,
dengan mengingat guru kek apa yang gw benci,
dan guru kek apa yang gw kagumi,
tapi gw dulu TARQ,
sekola yang brutal,
urakan,
terlalu 'kreatif',

dan disini URSULA,
yang bener2berbeda...
dulu, gw ngerasa masi banyak senior yang
bisa memahami gw,
tapi semua itu gugur,
satu persatu,
miz uc,
mbak uci,
dan akan bertambah lagi,
guruguru muda yang mengundurkan diri,
HIQZ...


duh gusti,
gw gag tw lagi,
kalo gag ada kalian semua,
bisakah gw bertahan disini,
kalian yang lucu, kalian yang baik, kalian yang selalu menghiburku,
xbxcxdxia3xisixis2 exxiai teatersurat...
dan teman2seperjuanganku,
bertha,etha,lucia,bayu,
thx bgd,
karena kalian pelangi bwd gw disini,




guru macam apakah gw dimata kalian?
guru macam apakah yang kalian inginkan?

32 komentar:

the_one mengatakan...

well, buu...
mungkin lo bukanlah guru yang diidamkan oleh sekolah kita tercinta yang indah dan permai ini.
tapi....
lo ituh sosok guru yang amad sangad" dibutuhkan oleh murid" yang udah jenuh dengan semua kesuntukan di sekolah UNGGUL ini.

guru yang bawel, tukang gosip, berjiwa muda (maksudnya childish), serta teladan fashion kita. wkaka.
tapi yang sungguh disayangkan yah pelit nilainya itu looh.
hahaha.

pokoknya keep on foghting deh, bu..
semua murid" pasti akan selalu mendukungmuuh..

life mengatakan...

haii ka!
hmm,,
myb emg lo bukan guru yg diimpikan oleh SANUR, tpi lo adalah guru yg diinginkan oleh anak2 URSULA yg mungkin ud stress.gila berkutat dg semuaa sibuknya URSULA..(tgs.ul.PP dkk)
selama nii g blom perna punya guru ky lo.
guru yg nyantaii
guru muda yg ngertii masa indah SMA
guru yg pembangkang
guru yg susa buat diungkap dalam kata2..
hihi
guru yg dibutuhkan anak2 buat lepas dr stress..
hehe,,

yaah..
inilah URSULA
inilah penjara ijo

g yakin anak2 pastii ngedukung lo..
aku mendukungmuu!!

Anonim mengatakan...

okeh. syapapun yang post comment sblum gw.. adalah SANGAD benar.
diajar ama kk tuu ibarad pencerahan setelah diajar ma guru2 lain.. saad2 ngantug dan pengen cpad pulang ajah rasanyah (pas plajaran guru lain maxudnya, bukan pas diajar kk). hhe.

eniwei, kalo bahkan perbedaan segitu aja ga dibolehin... MAU JADI APA SKUL KITA INI?? dan MAU JADI APA MURID2 SPERTI GWEE?? terdampar di pulaw, disigsa tyap hari.. hah.

jadii.. GANBATTE KUDASAI, kk! jangan nyerahhhhhhh. yei!! *smangad sndiri*
kami mendukungmuu!!

life mengatakan...

g ga kebayang iduup g di sanur masii 2 taon lagii, tanpa guru ky lo!
lo kn guru pencerah dan penyejuk..
hahahaha..xP

Anonim mengatakan...

heh... nulis tuh setelah refleksi yang berkepanjangankah??

hahaha....just be yourself n think how lucky you in sanur....
(really mean it!!!!)

dion1711 mengatakan...

agak memperihatinkan jg c baca ni posting, ada 1 kata yg paling berpengaruh.
BERUBAH
semestinya guru2 senior yg berubah juga, buatlah sebuah perubahan dari ibu yg efeknya bisa besar.

kyknya gw sadar jg kdng2 ada positif ada negatifnya klo belajar 120 km/h. Namanya juga hidup, pasti berwarna dan serba salah. bnyk tgs yg bikin malas, tpi berguna. drpd jdi Ibu Rmh Tangga ato Bapak Rumah Tangga

ibu, berjuanglah buat suatu yang baru dan segar, ajak juga rekan yang baru. HARUS BISA! (kta SBY)

Adrian Edrien Luminors mengatakan...

astagfirullah panjangis tumben komennya~~ yaa buu ngapain juga ngikutin senior2 kalo senior2nya kaga lebih "BAIK" sekut aja lagi buu sekut...

Anonim mengatakan...

bu desi, kok kya sedih abis gtu si.
tapi sosok ibu mnambah variasi guru di skolah, gak jenuhin, cman pelit nilainya itu loooh yaaa hahaha :B

SEMANGAT DEH BU!
eh bu, kyanya guru sanur harus diajarin fashion deh sma model rambut! tuh tadi pagi eneq banget liat si bu wi*a**ih poninya GAK BANGET! RAMBUTNYA ZONK ABIS MEN!, PLIS BU AJARIN DYA, ckckckck.

Atalya Ticoalu mengatakan...

ibuuu desi rocccckkksss (: santai bu. kan ibu adlh guru yg ngajar murid, jdi kalo muridnya seneng, yaahh berarti ibu berhasil. berarti guru2 senior yg salah. berarti mreka dipecat ajah. berarti ibu jdi kepala skolah ajah WHOOOPPSSS hhahahaha :D

Anonim mengatakan...

hi..bu...
bener2 dalem perenungan u!!!
I think I'll be my self...and do what d best for u..and also people near u!!!
maybe difficult to change your self but it's more difficult to improve other people...so try to impove

andri atiartastarisanna mengatakan...

kcuali pelit nilai buuu!(hehehekk) kalo yang lainnya sih udah oke bu,abisnya ibu (sama miss eta juga sih) satu"nya guru yang ga marah pas lagi ngerjain novi ga boleh masuk ke klas (Y)!

bernad mengatakan...

hmm, no comment bout that.
..
..
..
tapi satu hal yg gw tau pasti.
bahwa anak-anak SANTA URSULA BSD butuh guru-guru kaya sist.

cuma emank kadank suka setereees nie guru. hihihi xD

Anonim mengatakan...

hmm. sometimes life brought so much pain. just face it. dont worry. think about the positives. just remember, if seniors are not always be the best thing that you have follow. they are too oldiest! :D:D

ChaidhoZ mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ChaidhoZ mengatakan...

Seperti kata Inul "Bagai sayur tanpa garam"

Ibu lah garamnya, dan Sanur lah sayurnya, guru lain piringnya mungkin.

Berbahagialah menjadi penyedap di tengah kepahitan "sayur" ini

Semoga jiwa pemberontak Ibu menjadikan Bu Desy guru yang SUPERB

sastramahadaya mengatakan...

tengkyu buat kommennya...
sangat berarti untukku,
sangatsangat berarti,
lov u all,

hemh,
itung2evaluasi,

yang beluuum,
kasi kommen ya,
sukur2yang busuk2tentang gw,

ten bee FAMZ mengatakan...

PoeTri,, TenBee.. =D

Gw mw cerita dl..
Pas d SMP, guru yg paling enak mnurut gw ntu Bu Katrin, soalny dy yg plg diem klo qta smua lg pada ribut, sneng b'canda jg, mpe dy ngambek n bkin refleksi gara2 qta trll ribut (ad nma gw n elin jg dRefleksi dy lho, bys, ngobrol mulu.. Hehe..)
Dan gw berharp bs dapet guru seenak dy d SMA ntar.. N ternyata.. Gw dpt guru yg lbh enak dr Bu Katrin, yg jg sama2 guru B.Ind, yaitu Bu Dessy! Haha..
Pokokny ibu ntu udh ideal bgt.. Oksigen di antara karbondioksida.. Haha.. Lebaiii..
Mnurut gw ibu jg ga pelit nilai.. Masa si? Mgkn krn slama ini nilai gw ga merah (bkn sombong y..^^) Kcuali tata bhs yg perlu dBnerin.. Hehe..
Pokokny ibu mesti tetep ngajar d Sanur.. Aduh, gax kbayang de, klo ga ad ibu.. Hiks..
Ya?Ya?Ya? Jgn tanggepin yg senior2.. Klo mrk lg ngmg, anggep aj ibu lg ngmg sm sayuran (bu wortel, pak kentang..) haha.. Smangat truz bu! Haha.. Maap y klo komentar gw pnjg bgt, bys, ga tahan klo blom ngmg bnyk.. Haha.. ^^x

Anonim mengatakan...

halah

justru karena itu,
santa ursula butuh sedikut perubahan dengan guru yang agak 'nyeleneh' kaya elo bu. haha

malah bosen dong, guru macem (ups) bu agatha, pak frans semua. ekh

YMK kan ada cuma sekali"
kalo dimarain TAHAN banting ah. haha

CEU mengatakan...

duh bude ..
jgn sampe bruba jd ky senior2mu yg sgitu mendalaminy petuah2 YMK.
JGN SAMPE. amitamitamitamit.

ibu guru ini ud bae koq. asooy ngajarny.
ga kolot. ga muka dua bin muna (ups. sapa yaa ..)
qta2 ini emg btuh gru yg brjiwa muda sperti anda. bkn sprti beliau2 ajaran YMK.

ehm2 poni ny ilang ni skrg ?? hahaha. emg aneh skola gw. poni aj dianggep ganggu.

oia cman buat masukan aj. nilaii ny itu looh. jgn pelit2 atuh. hahaha.

Marsha mengatakan...

hui nona.. hwe2
tenang aj.. anda bkn guru yg buruk koq. x)
bude tu merupakan hawa segar yg dbutuhkn sanur. hahah
apan bgd c g x)
btw ini acha. ahaha
akhir ny bkn blog jga ne.
tpi ga condong k arah curhat.
lbih k arah corat coret menumpahkan isi hati.
klo ad wktu, visid yah! hihi
laffya' bude!! hwe2

Anonim mengatakan...

buu DESI....ONEL niii....
jailah..saya kena DBD buu...udah lama yak kita gak ketemu...kangen gak bu ama saya bu?ahaha...apakabar ansossa ni bu?kalo saya ada yang gak bisa,eksklusib ajarin saya yakk...ahaha

soal guru idaman.saya juga ngga ngerti ya sama kriteria SANUR holistik..intelegen.abisan coba aja cari di laen sanur yang kea sanur juga.ADA?ahaha...
tapi dasyad juga ya pengalaman ibu sama suster.WUIH!
tapi...jangan sedih dum buu..semua ada hikmahnya!ahaha...*bahasa gw.
saya sih fine2 aja ada guru kea ibu..yang care(walupun nilenya pelit).yang di tenga2 pelajaran suka tau2 ada gosip tersendiri..haha.yang gak kaku KBMnya...
gapapa bu..ibu junior ntar kan tetep jadi senior juga...waha..ini buat 'perbekalan' ibu ntar kalo ada guru baru, jangan kea senior2 yang sekarang..hehe..

kita berjuang bersama bu!!SEMANGGAD!!XD

*jangan lupa bu, saya ketinggalan beneran ni materi2 pelajaran..hoho..ntar diajar2in yeaaaa...thx b4 ya buu..

Eyank Progo mengatakan...

Akhirnya, risau juga khan. Menjadi pribadi yang punya prinsip dan idealime itu tidak mudah. Persoalannya sekarang adalah apakah "aku" hadir untuk "menggarami" atau "mengubah". Kalau mau menggarami dan menjadikannya lebih enak, ya.... bahan sayurannya jangan diobrak-abrik, artinya... sedikit demi sedikit tanpa kehilangan keasinan garammu sebab jika garam telah kehilangan keasinannya, buat apa ia ada. Jika maksudnya untuk mengubah, ingat perikop kitab suci, tinggalkan tempat itu dan kibaskan debu dari bajumu, lebih mudah memulai sesuatu yang baru daripada mengubah. Tapi, hanya megaloman yang merasa mampu mengubah dunia....

Gabriela Maria mengatakan...

emang bu, guru2 sanur emang ga punya fashion sense sama sekali..
liat aja rambut mereka yang itu2 terus dan postur tubuh mereka yang itu2 aja (baca: ga niat diet!)
guru sma sanur sama sekali ga ramah, dibanding guru smp atao sd, mengingat saya udah dari TK disni (wow..)

guru2 sma sanur terlalu sibuk sama diri sendiri (yang mereka pikir adalah teladan bagus buat murid)..
*no offense*

sharing bntar ..
waktu smp saya bisa nyapa guru smp mapapun dimanapun siapapun dan dibalas dengan senyum ~, sedangkan di sma , guru2 senior mana mau kek gitu .. *paling cuma bude ma m. eta aja .*

saya harap bude bisa jadi guru yang 'beda' dan bisa ngelawan mainstream sanur ini.

cheers,

xi bhs / o4.

erica mengatakan...

hmm..
kbanyakan komennya ngejelekin guru seniorr.gw ga setuju.sampe saat ini yang bisa bikin lo smua kaya gini kan yaa guru2 senior ituh.emang mereka suka ngeselin, emang mereka suka najisnya kuadarat.tapi bnyk jg kog sisi positifnya mereka.buat kelas x yg baru diajar sama sdikit guru, ga usa asal menyimpulkan klo guru sanur tu sucks smuaa *walopun emang ada beberapa*. coba buka hati lagi buat nerima mereka.klo smua guru belum apa2 uda jelek di mata lo, yaudah.selama2nya amin mrk akan jelek.

buat si tante, sbg guru lo BERHASIL lagi.selama lo bisa ngajar dan yg diajarin bisa, itu namanya berhasil jadi guru.
cuma mungkin dari segi wibawa, lo ga ada karisma aja jadi guru..lo jauuuuuuhh lebih dashat klo jadi temen kita smua.dan gw yakin, ga ada yang keberatan klo lo emang lebih cocok jadi temen daripada jd guru yang sok2 berwibawa.haha..
selama diskitar lo ga ada masalah dg lo yg spt ini, knp lo mst sibuk mempermasalahkan diri loo?
CHEER UP tan!!x)
love you (really...ahaha)

Anonim mengatakan...

ya ampun buu. hha. ya ngga lah. santai aja lagi. emang rada ajaib kalo di sanur. tapi ngga papalah kalo di mata saya. ya kalo dibandingin sama si kingkong buntal *tanya monik ansosa kalo mau tau. hha* mendingan ibu lah. smangaad :)

ordinary girl's pages mengatakan...

wakakakaka
stuju tu!
emang kayanya guru sanur pada ga niat buat diet!
mana tampangnna pada nyeremin lage!

tenang ajah lah Bu!
tiap orang kan beda2
kalo uda dasarnya kaya ibu (baca:ancur)
ya mau diapain lagee >,<
hehehehehe
beda bukan brarti salah

toh akhirna murid ndiri yang nentuin
kalo saya siy, asal gurunya bisa ngajar (ga kaya beberapa guru)
enak ga ngantwk
fair dalam kasi nilai
n ramah
uda cukup koq

ga perlu jadi se gitunya bgt kan buat memenuhi syarat2 tadi???
hehehehe

bagus la Bu, biar sanur jadi beda dikit
kalo ga, kapan lage?
salam damai.... :p

Anonim mengatakan...

Yo, bu Des!
Menurut saya seh ngga usah jadi kyk guru2 gitu (mksdnya gayanya)
Nyante aja!
Be yurself!
Hehe.
Jgn jadi terlalu kolot dan menyebalkan.
Huehuehue.
Jadi seperti setan neh saya.

Daniel XII-A.3

Oh ya, kunjungi blog saya ya.
13theblackcat.blogspot.com

Anonim mengatakan...

bu dessy dan kak dessy.. hha..

jangan nyerah ya.. lo tuh bener2 dibtuhin di skul ini.. klo ga ada lo mungkin gue udah gak niat belajar sama sekali..

tapi.. kalo lo masih nyndir gue lagi di depan kelas..grrr.. hhe..

gak deh kayak yang lo bilang,, gue mah gak tau malu.. hwhw...


ur favourite student in xd.. dhiqa.. (ya ampun geer banged gue.. hha)

gisela mengatakan...

ibu desyy. tetaplaah maju (:
xi ipa 3 tetep jd backingan kook hhaa
-ciiee yg nama pakbayy disebut2 yahut bner buu hhe.

udah oke kok buu! pelitnya ajaa tuh dikurangin hhe

Anonim mengatakan...

budhe, kesambet angin apaan lu bkin postingan kayak gtuu??
Jngan ngomong gtuu lahh...
Jngan jadi ngga PD gtuu dnk...
Kann lu ngajarin qta" buad PD, koq malah lu sendiri yang ngga PD siyy??

Hmm... Gni yaa...
Gw ngga taw sebenernya guru macem apa yang PENJARA HIJAU ini inginkan.
Ga taw juga murid seperti apa juga yang DIA mau.
Dan, well gw ngerasa gw bukan seperti yang DIA inginkan.
Mungkin lu jga bukan guru seperti yang DIA inginkan...
So, nyante aja lah budhe... Ga usah dipiqirin.
Toh ga ada juga murid dan guru yang bener" 100% seperti yang DIA inginkan...
Yang penting hepi.
Yang penting santai.
Yang penting semua berez dan lancar...

SEMANGAT!
SENYUM!
JNGAN BAD MOOD!
GA USA PIKIRIN ORANG NGOMONG APAH!

Anonim mengatakan...

ahaha~

jangan nyerah bu..
justru bagus kok kayak gitu.. be yourself aja, tapi jangan ampe ngelanggar aturan sekolah.. (ada YMK sih)

tapi bener bu, sanur tuh emang terlalu kaku..
tapi, kayak pelajaran apa gitu yah lupa..

" jadilah satu yang mempengaruhi semuanya bukan semuanya yang mempengaruhi satu.."

intinya sih, jangan nyerah..
SEMANGAT!

guru2 senior juga MUNGKIN pernah melewati tahap kayak ibu.. kan waktu start ngajarnya beda..

wajar lah kalo kesannya mereka lebih "jago"..
walaupun emang ada beberapa yang emang betulan gak becus ngajar... tapi sepanjang aku diajar ibu aku bisa ngerti semua pelajarannya n gak jenuh tuh.. (that means you're GOOD) tapi belon diasah aja..

hehe~

komennya gini aja..

^^ cuma pendapat aku aja sihh..
mudah2an berguna..

nadia~

Anonim mengatakan...

dah keburu lulus..kykna jd nyesel berat ga sempet diajar ma bu desy heheh...
btapa beruntungny mereka-mereka yang diajar ma ibu ^^
untung sempet ada bu luci n mam yusi
klo ga..jd apa saia dsana huff..

jd menurutku...
(karna hobiku yang suka ngeliatin org2)
guru2 senior itu...rata2 adalah org yang depresi berat
mereka malah ga bisa jadi dirinya sendiri
bukannya mau ngejelek-jelekin y
aku sempet diskusi ma guru2 di luar (ta*q lebih tepatny)
dan mereka jg ngomong hal yang sama
aku yg smp ny di ta*q jd dah ngalamin saat bisa enjoy aj gt ngobrol ma guru2, cela-celaan (ok.ini mmg ga sopan hahaha...)
di sanur mang rada susah bwt ky gt
tapi bukankah anak2 sanur skarang jadi lebih beruntung karna punya ibu
punya orang yg bisa ngertiin mauny mereka ^^
如果,这是你的心愿,然后你要加油!!!